Syarat & Ketentuan Travel Lebaran 2025 di MitaTRAVEL

PENDAHULUAN

Terima kasih atas kunjungan Anda ke Website Kami, www.mitatravel.id. Kami berharap agar kunjungan Anda dapat bermanfaat dan memberi kenyamanan dalam mengakses dan menggunakan Layanan TRAVEL di Website Kami. Kami terus menerus berupaya memperbaiki dan meningkatan mutu pelayanan Kami, dan sangat menghargai segala kritik, saran dan masukan dari Anda, Silakan Anda menyampaikannya ke Kami melalui mitatravel.id@gmail.com. Berikut ini kami sampaikan syarat dan ketentuan pemesanan tiket travel lebaran 2025 di MitaTRAVEL. Jika Anda sudah memesan dan melakukan DP maka kami anggap setuju dengan ketentuan berikut. :

TARIF
  • Tarif travel di atas adalah batas harga bawah. Artinya, harga menyesuaikan dengan titik antar jemput travel.
  • Namun untuk Anak usia LEBIH DARI SAMA DENGAN 5 tahun membayar 1 kursi penumpang sama seperti tarif dewasa.
  • Ada biaya tambahan untuk area-area tertentu.
PEMESANAN & PEMBAYARAN
  • Pemesanan layanan travel bisa melalui WhatsApp 0857 4 999 7 666 atau melalui form di website resmi MitaTRAVEL yaitu www.mitatravel.id.
  • Pemesanan layanan travel juga bisa melalui OTA (Online Travel Agent) resmi seperti Traveloka dan Shopee untuk beberapa rute travel.
  • Pemesanan disertai pembayaran uang muka minimal yang akan diinfokan oleh CS saat melakukan konfirmasi atas pemesanan yang dilakukan.
  • Pemesanan tanpa disertai pembayaran uang muka maka tidak akan diproses.
  • Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer Bank, virtual account dan Indomaret.
  • Anda harus mengirimkan bukti pemesanan resmi yang dilakukan melalui OTA.
  • Pastikan untuk mengisi form pemesanan secara lengkap dan jelas, jika perlu diberikan share lokasi dan jam kedatangan atau nomor penerbangan.
  • Hindari mengisi alamat hanya dengan "Banyuwangi" saja atau "Surabaya" saja.
  • Batas waktu pembayaran uang muka adalah 30 menit sejak konfirmasi yang dilakukan oleh CS. Apabila melebihi, maka harus melakukan pemesanan ulang (apabila masih tersedia kuota promo dan kursi).
  • Apabila ada charge bagasi, maka harus dilakukan saat pembayaran uang muka saat pemesanan.
KEBERANGKATAN, PENJEMPUTAN & PERJALANAN
  • Informasi yang tersedia pada halaman website adalah informasi jadwal keberangkatan dari garasi, dan bukan penjemputan di masing masing alamat penumpang.
  • TIDAK ADA jadwal dan rute selain yang diinformasikan.
  • Konfirmasi dan informasi terkait jam penjemputan di alamat masing masing akan diinformasikan oleh sopir pada hari keberangkatan dalam 30 menit sebelum jam keberangkatan dari garasi.
  • Lama waktu perjalanan yang diinformasikan hanyalah estimasi, bisa kurang dan bisa lebih menyesuaikan titik antar jemput penumpang lain, dan kondisi lalu lintas.
  • Penjemputan dilakukan oleh sopir sesuai urutan penjemputan penumpang yang telah diurutkan saat kami menutup pemesanan, sehingga penumpang tidak bisa melakukan request waktu penjemputan.
  • Untuk pemesanan melalui OTA, bisa melakukan perubahan titik penjemputan dan atau titik pengantaran dengan melakukan pelaporan kepada CS ke nomor 0857 4 999 7 666 maksimal 1 jam setelah pemesanan.
  • Untuk pemesanan melalui OTA, sopir berhak menolak perubahan titik jemput saat penjemputan telah dilakukan apabila titik jemput tidak sesuai dengan yang dipilih di aplikasi OTA atau tidak sesuai dengan yang dilaporkan kepada CS.
  • Untuk pemesanan melalui OTA, perubahan titik penjemputan dan titik pengantaran TIDAK DIKENAKAN BIAYA tambahan apabila masih berada di zona 1 dan atau masih merupakan jalur yang sesuai dengan titik jemput atau titik antar yang awal (Seperti Banyuwangi ada 2 jalur yaitu jalur selatan dan jalur utara, perubahan di jalur yang sama tidak dikenakan biaya, namun jika berada di jalur yang berbeda akan dikenakan biaya tambahan).
  • Informasi jam penjemputan di OTA adalah estimasi waktu jemput dan waktu tiba di titik tersebut, namun hal itu bisa berubah menyesuaikan titik antar jemput penumpang lain dan kondisi lalu lintas. dan MitaTRAVEL TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas segala keterlambatan yang terjadi.
  • Estimasi perjalanan akan jauh lebih lambat saat high season, lebaran dan nataru.
  • Di waktu normal, estimasi penjemputan dari garasi sampai titik akhir penjemputan sekitar 1 sampai 3 jam, estimasi perjalanan sekitar 6 jam untuk rute Jember dan sekitar 7 jam untuk rute Banyuwangi, dan estimasi pengantaran ke titik tujuan sekitar 1 jam sampai 3 jam. Hal ini hanyalah estimasi saja, mengingat perjalanan menggunakan jalur umum tidak bisa diprediksi.
  • Maksimal jadwal kedatangan kereta / pesawat / kapal laut adalah 1 jam setelah jadwal travel, apabila melebihi maka demi kenyamanan penumpang lain, kami akan melanjutkan perjalanan tanpa Anda dan tiket dinyatakan hangus.
  • Pada periode high season arus mudik dan arus balik lebaran dipastikan kondisi lalu lintas sangat padat sehingga akan ada waktu yang dibutuhkan lebih lama baik dalam penjemputan, perjalanan serta pengantaran ke alamat masing-masing penumpang. Hal ini sangat wajar dan kami tidak melayani komplain terkait hal ini.
  • Demi keselamatan dan kenyamanan bersama maka MItaTRAVEL berhak mengarahkan penumpang ke titik-titik yang dianggap lebih dekat. Serta kemungkinan sopir megalami kelelahan di jalan, maka kami menganggap wajar apabila sopir meminta ijin untuk beristirahat sejenak.
PENGGUNAAN MOBIL & PERMINTAAN KURSI
  • Penumpang travel tidak bisa memilih mobil yang digunakan. Mobil akan ditentukan saat tutup order menyesuaikan ketersediaan dan jumlah penumpang yang masuk manifest.
  • Penumpang bisa memilih layanan Private Charter apabila menginginkan menggunakan jenis mobil tertentu.
  • Penumpang yang melakukan pemesanan melalui WhatsApp dan atau website resmi MitaTRAVEL bisa melakukan permintaan posisi kursi apabila masih tersedia.
  • Penumpang yang melakukan pemesanan melalui OTA tidak bisa melakukan permintaan posisi kursi.
  • Untuk pemesanan melalui OTA, bisa melakukan perubahan titik penjemputan dan atau titik pengantaran dengan melakukan pelaporan kepada CS ke nomor 0857 4 999 7 666 maksimal 1 jam setelah pemesanan.
  • Untuk pemesanan melalui OTA, perubahan titik penjemputan dan titik pengantaran TIDAK DIKENAKAN BIAYA tambahan apabila masih berada di zona 1 dan atau masih merupakan jalur yang sesuai dengan titik jemput atau titik antar yang awal (Seperti Banyuwangi ada 2 jalur yaitu jalur selatan dan jalur utara, perubahan di jalur yang sama tidak dikenakan biaya, namun jika berada di jalur yang berbeda akan dikenakan biaya tambahan).
  • Informasi jam penjemputan di OTA adalah estimasi waktu jemput dan waktu tiba di titik tersebut, namun hal itu bisa berubah menyesuaikan titik antar jemput penumpang lain dan kondisi lalu lintas. dan MitaTRAVEL TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas segala keterlambatan yang terjadi.
  • Estimasi perjalanan akan jauh lebih lambat saat high season, lebaran dan nataru.
  • Di waktu normal, estimasi penjemputan dari garasi sampai titik akhir penjemputan sekitar 1 sampai 3 jam, estimasi perjalanan sekitar 6 jam untuk rute Jember dan sekitar 7 jam untuk rute Banyuwangi, dan estimasi pengantaran ke titik tujuan sekitar 1 jam sampai 3 jam. Hal ini hanyalah estimasi saja, mengingat perjalanan menggunakan jalur umum tidak bisa diprediksi.
UBAH JADWAL & PEMBATALAN
  • Perubahan, pembatalan jadwal dan pengajuan refund selama periode arus mudik dan arus balik 14 Maret sampai 15 April 2025 bisa dilakukan maksimal 3 Hari atau 72 jam sebelum jam keberangkatan dan dilakukan pada hari dan jam kerja Senin - Minggu pada pukul 07:00 sampai 20:00 WIB.
  • Perubahan jadwal dan pengajuan refund yang dilakukan kurang dari 3 Hari atau 72 jam sebelum jam keberangkatan maka tidak bisa dilakukan.
  • Pengajuan refund bisa dilakukan dengan ketentuan jika dilakukan 3 hari atau 72 jam sebelum jadwal keberangkatan dan telah melakukan pelunasan sepenuhnya saat pemesanan, dengan pengembalian total biaya dikurangi DP minimal, dan TIDAK BISA DILAKUKAN JIKA KURANG DARI WAKTU YANG DITENTUKAN.
  • Perubahan jadwal bisa dilakukan diantara rentang 7 hari sebelum atau sesudah tanggal keberangkatan awal dengan menyesuaikan harga tertinggi dengan harga pada tanggal yang baru. Misalkan harga pada tanggal awal sebesar Rp 200.000 dan dirubah ke tanggal terbaru dengan harga Rp 230.00 maka harga akan mengikuti tanggal terbaru yakni sebesar Rp 230.000. Namun jika harga pada tanggal awal yang dipesan sebesar Rp 230.000 dan di tanggal terbaru harganya Rp 200.000 maka tetap menggunakan pecahan terbesar pada tanggal yang dipilih yaitu Rp 230.000.
  • Pembatalan bisa dilakukan namun uang muka tidak bisa dikembalikan.
  • Perubahan jadwal bisa dilakukan apabila pada jadwal yang diminta masih tersedia kuota kursi.
  • Perubahan jadwal hanya bisa dilakukan 1 kali saja.
BAGASI
  • Untuk RUTE BANYUWANGI : 1 orang hanya boleh membawa 1 tas ransel maksimal 35 liter saja atau 1 koper ukurran kabin maksimal 24 inchi saja atau 1 dus ukuran air mineral gelas atau mie instan saja. Apabila melebihi maka harus membayar charge bagasi (bisa ditanyakan ke CS).
  • Untuk RUTE JEMBER : 1 orang hanya boleh membawa 1 tas ransel maksimal 25 liter saja atau 1 koper ukurran kabin maksimal 20 inchi saja atau 1 dus ukuran air mineral gelas atau mie instan saja. Apabila melebihi maka harus membayar charge bagasi (bisa ditanyakan ke CS).
  • Sopir berhak menolak apabila barang bawaan melebihi ketentuan bagasi dan atau sebelumnya tidak melaporkannya kepada CS.
  • Kami tidak menerima dan melarang barang bawaan berupa senjata tajam, senjata api, hewan, berbau tajam, dan semua barang bawaan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia.
  • Barang bawaan adalah murni tanggungjawab dari penumpang. MItaTRAVEL tidak bertanggungjawab atas segalam macam kejadian barang bawaan tertukar, tertinggal, atau hilang.
BIAYA LAIN
  • Kami sangat mempertimbangkan kenyamanan penumpang, namun travel tidak ada yang lewat tol, namun anda bisa iuran biaya tol dengan penumpang lain jika anda menghendaki perjalanan via tol, atau Anda bisa membayar keseluruhan biaya tol apabila memang Anda menginginkan kecepatan dalam perjalanan, atau bahkan Anda juga bisa menolak iuran tol apabila Anda tidak menghendaki perjalanan melalui tol.
  • Tidak ada pengembalian biaya layanan seperti servis makan.
  • Perubahan pemesanan tanpa makan ke layanan dengan makan saat berada di rumah makan atau saat sudah close order maka biaya tambahan layanan menyesuaikan dengan tagihan di rumah makan (tidak ikut harga promo).
  • Biaya selain fasilitas adalah merupakan pengeluaran pribadi.